Langkah Cepat Supaya Web/Website Dapat Diterima Oleh Google Adsense

 Langkah Cepat Supaya Web/Website Dapat Diterima Oleh Google Adsense




Google Adsense sebagai satu diantaranya perusahaan iklan terbesar yang terpopuler di barisan sebagian orang sampai saat ini, sampai ketika Google Adsense ada. Beberapa orang yang berlomba-lomba menjadi salah satu publishernya, seperti yang sudah ditemui bersama bila Google Adsense ialah program PPC (Pay Per Click) yang dicintai oleh sebagian orang, bahkan beberapa media besar ikut juga menggunakan iklan ini. Ini sudah pasti dapat diperlihatkan bila Google Adsense berani bayar publishernya di harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan Alternatif Google Adsense yang banyak banyak ada di Internet.





Dengan kepopulerannya itu, banyak seorang blogger pemula yang ingin sekali websitenya agar diterima oleh Google Adsense. Sampai, banyak dari mereka yang frustasi saat alami penolakan dari jaringan advertising ini. Bahkan, lumayan banyak dari mereka yang tulus mengeluarkan banyak uang hanya untuk sewa jasa approve google adsense yang banyak ada di Internet. Walaupun sebetulnya, cara yang digunakan oleh pemasok jasa itu betul-betul mudah untuk dibaca.




Kenapa demikian? Karena Google Adsense tidak bisa dibohongi, walaupun anda mempunyai orang dalam. Anda juga tidak dapat diterima jika tidak penuhi syarat atau TOS yang telah diputuskan, dulu saat anda baru saja membuat web dan mendaftarkannya ke Google Adsense, karenanya situs atau web anda akan mudah untuk diterima. Tapi, saat ini untuk mendaftarkan Google Adsense bisa terbilang cukuplah sulit.




Bahkan, saya sendiri ditolak dengan Google Adsense karena argument "Low Nilai Content". Tapi, pada akhirnya situs atau web yang anda baca ini diterima oleh Google Adsense. Sudah tentu, itu membuat saya cukup sukai karena dapat mendapatkan uang cukup hanya mengurusi sebuah web dan tuang informasi yang bisa dibaca sebagian orang. Dengan rasa yang paling bahagia, saya ingin membagikan pengalaman saya saat diterima oleh Google Adsense.



Cara Cepat Agar Web Diterima Oleh Google Adsense


Perlu diperjelas kembali sesungguhnya ini sebagai satu diantaranya pengalaman saya pribadi dan bukan tutorial tepat. Tapi, pengalaman saya ini bisa anda jadikan dasar. Karena, belajar dari pengalaman seorang penting nanti. Saat saya bisa, kenapa anda tidak? Demikian istilahnya, dibandingkan makin lama berikut akan saya untuk beberapa cara cepat agar web diterima oleh Google Adsense.


1. Buat Artikel Orisinal Minimum 500 Kata


Agar web anda bisa diterima oleh Google Adsense, karenanya anda bisa membuat artikel dengan minimal 500 kata. Kenapa demikian? Karena, saat saya menulis artikel berikut 500 kata. Saya mendapat penolakan dari Google Adsense dengan argument Low Nilai Content seperti yang sudah saya singgung awalannya di atas. Walaupun ada beberapa kata yang terhitung plagiat, abaikan saja. Minimum anda sudah sukses membuat artikel dengan di atas 75% unik, jangan tools jadi dasar khusus untuk hitung sebuah kekhasan artikel.



Semakin panjang artikel yang anda buat, karenanya kemungkinan akan mudah web anda diterima oleh Google Adsense. Usahakan , kata atau kalimat anda tidak diulang dan betul-betul bikin pusing beberapa pembaca web anda. Cukup buat artikel yang panjang tapi membantu sebagian orang untuk merasakan masalah yang dicari oleh audience.



2. Pakai Domain TLD (Hebat Tingkat Domain)


Saat anda serius mengurusi sebuah web, karenanya usahakan gunakan domain TLD (Luar biasa Tingkat Domain), keunggulan menggunakan domain TLD mudah yakni web anda terlihat professional, singkat dan mudah diingat, dan salah satunya yaitu mudah diterima oleh Google Adsense. Apa harus buat menggunakan domain TLD? Tidak sih, ini hanya sesuai selera anda masing-masing. Tapi, pengalaman pribadi saya saat menggunakan subdomain dari blogspot.com ketika ingin mendaftarkan web ke Google Adsense yakni anda diharuskan menunggu usia web anda sampai 6 bulan. Sudah tentu, itu membutuhkan saat yang cukup lama.




Berbeda hal seperti domain TLD yang umur

1 mingguan dapat diberikan ke Google Adsense, jika anda tidak memiliki anggaran untuk membeli domain TLD, Anda bisa kok menggunakan domain TLD seperti.xyz yang permulaannya hanya Rp 14.000, atau anda bisa menggunakan domain ccTLD seperti.my.id yang dibanderol di harga Rp 10.000/tahun atau.situs.id yang dibanderol di harga Rp 55.000/tahun.


3. Memakai Template Premium


Selain menggunakan domain TLD, Anda juga diharuskan untuk menggunakan template premium ketika ingin serius mengurusi sebuah web. Ini sudah pasti akan membuat performa web anda akan menjadi lebih nikmat untuk disaksikan dan pengguna friendly. Tidak hanya itu, web anda semakin lebih mudah untuk diterima oleh Google Adsense, saat anda menggunakan sebuah template web gratis. Karenanya, dalam XML itu pasti akan ada script berefek yang sudah terpasangkan dengan seorang blogger yang tidak bertanggung-jawab, sampai performa web anda semakin mudah amburadul.



Ketika performa web anda amburadul dan anda berkeinginan mendaftarkannya ke Google Adsense, karenanya anda akan ditolak mentah-mentah. Oleh karena itu, belilah sebuah template premium yang sudah dipersiapkan oleh developernya, harga yang ditawarkan cukup dicapai. Bahkan, ada yang jual di harga di bawah Rp 100.000. Jika anda bertanya, template apa yang saya gunakan ketika diterima oleh Google Adsense adalah template EvoMagz yang dibanderol di harga Rp 245.000,-




Anda tidak mempunyai modal? Tidak jadi permasalahan, Anda bisa menggunakan template blogger bawaan yang sudah dipersiapkan oleh pihak blogger.com, untuk mencarinya. Anda bisa ke dashboard blogger dan tetapkan menu "Topik". Banyak juga yang sudah menerangkan bila template bawaan blogger semakin mudah untuk diterima oleh Google Adsense, tapi memiliki kekurangan yakni tidak SEO Friendly.


4. Upayakan Website Telah Terindeks


Mengurusi sebuah web memang tidak hanya menulis sebuah artikel saja. Tapi, Anda juga harus mendaftarkannya ke Google Search Console, dengan mendaftarkan web ke webmaster akan memudahkan artikel anda terindeks oleh mesin pencari seperti Google salah satunya. Bila artikel anda tidak diindex oleh mesin pencari, karenanya web anda akan ditolak oleh Google Adsense dengan argument "Tidak Ada Konten". Selain itu, web anda juga tidak mendapat pengunjung organik jika artikel yang telah anda publish tidak diindex Google.




Untuk web baru saat baru saja mendaftarkan situsnya ke Google Search Console, karenanya memakan waktu diawali dari 1 hari sampai 3 mingguan agar artikel anda terindeks. Untuk mengecek apa web anda sudah terindeks atau memanglah belum, karenanya anda bisa mengeceknya melalui mesin pencari dengan kata kunci "Site:mahes.situs.id" jika anda mengecek sebuah artikel, karenanya anda bisa menggunakan kata kunci "Site:LinkArtikel".


5. Buat Halaman Khusus

Halaman khusus ini penting saat anda mendaftarkan web anda ke Google Adsense, karena halaman ini akan direview oleh pihak adsense untuk mengangsung apa web anda patut untuk diterima oleh Google Adsense atau tidak, halaman khusus ini adalah halaman About, Contact Us, Disclaimer, Privacy Peraturan, dan Sitemap (Opsional). Peluang ada beberapa web yang tidak mempunyai halaman khusus tapi lolos dan sudah diterima oleh Google Adsense, saya kurang tahu pasti apa halaman khusus ini penting atau tidak.

6. Yakinkan Website Anda Telah Mempunyai Pengunjung Organik



Nah ini sebagai satu poin penting, usahakan ketika anda mendaftarkan web ke Google Adsense web atau situs anda sudah mempunyai pengunjung organik, entahlah itu sekitaran 40view/day atau di atas itu, yang penting adalah pengunjung organik dari Google Search. Seperti pengalaman saya ketika diterima oleh Google Adsense adalah pengunjung organik web saya hanya 100view/day.

Langkah Cepat Supaya Web/Website Dapat Diterima Oleh Google Adsense


Bagaimana cara mendapat pengunjung organik? Untuk mendapat pengunjung organik memang cukup mudah, Anda perlu membuat satu artikel yang memiliki kompetitor yang sedikit tapi memiliki pencarian yang cukup setiap bulannya. Selain itu, Anda juga harus menggunakan teknik SEO On Page atau menulis artikel SEO Friendly.


7. Lihat Usia Website Anda

Untuk mendaftarkan web ke Google Adsense seharusnya jangan terlalu terburu-buru. Ini karena pihak Google sendiri akan memperhatikan usia web anda, jumlah pengunjung, jumlah artikel, dan sebagainya. Umur web yang siap didaftarnya ke Google Adsense yaitu 3 atau 6 bulan. Tapi, sama sesuai pengalaman pribadi saya ketika web saya diterima oleh Google Adsense adalah usia web saya hanya baru berusia 3 bulan.

Akhir Kata


Nah, begitu beberapa tutorial agar web anda diterima oleh Google Adsense. Artikel di atas sebagai hasil dari pengalaman saya pribadi dan saya catat di web ini, detil web saya ketika diterima oleh Google Adsense yakni jumlah artikel rata-rata 1.000 kata, pengunjung tiap hari sekitaran 100 view/day, jumlah artikel 80an (bila tidak salah).



Oh iya, ulasan di atas juga tidak bisa anda jadikan dasar agar dapat diterima oleh Google Adsense. Karena setiap penolakan yang dikasih oleh Adsense sendiri berlainan, saat anda rasakan penolakan. Karenanya, berikan saja sampai web anda diterima. Bahkan, saya sendiri kerjakan ini, karena web yang anda baca saat ini pernah ditolak oleh Google Adsense sekitaran 5x.

Posting Komentar untuk "Langkah Cepat Supaya Web/Website Dapat Diterima Oleh Google Adsense"